Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

SMANSA CUP 2012 “GOLD NINE”

Pada tahun ini, kegiatan SMANSA CUP kembali di gelar. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan OSIS SMA Negeri 1 Sragen sekbid Jasmani Kesehatan ( JASKES ). Acara ini merupakan kegiatan pertandingan bola basket antar SMP-SMA se-ekskaresidenan Surakarta. Acara SMANSA CUP pada tahun ini memasuki tahun kesembilan bertemakan “GOLD NINE” . Kegiatan ini dimulai dari tanggal 23 Juni 2012 sampai dengan 30 Juni 2012.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Rizqi Anta  lalu sambutan Ketua Osis Sigit Kuncoro  dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sragen, Bapak Drs. Parihadi, M.Pd . Pada pukul 16.00 wib acara kemudian dilanjutkan dengan pelemparan bola basket kedalam ring sebagai peresmian kegiatan secara simbolis oleh Bapak Drs. Parihadi, M.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Sragen.
“Acara ini sangat bermanfaat sekali, selain bisa melatih siswa dalam berorganisasi, kegiatan ini juga dapat melatih siswa untuk membagi waktu. Jadi sebagai siswa SMA Negeri 1 Sragen, siswa tidak hanya berprestasi dalam akademik, namun juga dapat berprestasi dalam bidang non-akademik.” Demikian pendapat ibu Endang Wahyuni, S.Pd selaku wakasek kesiswaan.
Pada kegiatan SMANSA CUP ini, tim yang dipertandingkan adalah Tim Putra SMP, Tim Putra SMA, dan Tim Putri. Pada setiap harinya diadakan 5 pertandingan yang terdiri dari campuran tim putra maupun tim putri. Pertandingan dimulai pukul 15.30 sampai dengan 20.30 wib.
Pada Tim Putra SMA, juara pertama diraih oleh SMA Widya Wacana Surakarta, juara kedua diraih SMA Negeri 1 Sragen, dan juara ketiga diraih oleh SMA Negeri 1 Karangpandan. Sedangkan pada Tim Putra SMP juara pertama adalah SMP 3 Karanganyar, juara kedua SMP 4 Karanganyar, dan juara ketiga SMP Negeri 2 Sragen. Selain itu pada Tim Putri juara pertama adalah SMA 1 Karanganyar, pada runner up adalah SMP 2 Kebakramat, dan peringkat ketiga adalah SMA Negeri 1 Sragen.
Dengan diadakannya pertandingan SMANSA CUP GOLD NINE pada tahun ini, diharapkan dapat menjadi kemajuan bagi SMA Negeri 1 Sragen dan diharapkan pada tahun-tahun berikutnya dapat lebih baik lagi dan peserta tidak hanya dari se-ekskaresidenan Surakarta, namun bisa diikuti oleh sekolah di daerah lain.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR