Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Bakti Sosial Siswa Kelas XII SMAN 1 Sragen

Setelah pengumuman kelulusan tersebar, pada hari Rabu, 30 Mei 2012, siswa kelas XII SMAN 1 Sragen mengadakan sebuah acara bakti sosial kepada anak yatim-piatu. Acara ini bukanlah program kerja (proker) tahunan, namun ternyata pintu hati siswa yang lulus tahun ini terketuk untuk mengadakan sebuah kegiatan amal, berbagi kebahagiaan atas kelulusan mereka. Acara ini diadakan di panti asuhan Pandanaran, Kedungdowo, Somomoro, Plupuh, Sragen.

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh siswa kelas XII SMAN 1 sragen ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan saling mengingatkan untuk lebih bersemangat menghadapi tantangan masa depan. Acara ini didukung dan diikuti juga oleh Bapak DR. Sumardi, Bapak Drs. Sucipto, perwakilan dari KNPI, dan rekan-rekannya.
Acara tersebut meliputi pemberian motivasi untuk para anak-anak panti asuhan agar lebih bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita mereka. Di sela-sela acara, diadakan sebuah renungan dan doa kepada anak-anak yatim dan siswa SMAN 1 Sragen yang mengikuti agar apa yg mereka inginkan kelak terwujud dengan bantuan amal yang mereka perbuat.

Bakti sosial diikuti dengan penuh semangat dan keceriaan anak-anak yatim-piatu di panti asuhan. Mereka sangat senang dapat dikunjungi oleh siswa-siswi pilihan dari SMAN 1 Sragen, karena memang jarang sekali ada siswa sekolah yang berkunjung untuk memberikan sebuah motivasi penyemangat hidup untuk mereka.

Sebelum berpisah para siswa dan anak-anak yatim-piatu sempat berpelukan agar lebih akrab. Terlihat bahwa mereka tak ingin saling berpisah. Namun kewajiban lain masih menanti mereka, yakni untuk tetap belajar demi memperoleh Perguruan Tinggi yang siswa-siswi kelas XII inginkan, dan untuk meraih prestasi belajar di sekolah bagi adik-adik yatim-piatu.

Sungguh, dengan kepedulian mereka, mereka layak dan pantas menjadi orang sukses.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR