Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

DONOR DAN CEK GOLONGAN DARAH SMAN 1 SRAGEN TAHUN 2012

Pada tahun 2012 SMA Negeri 1 Sragen kembali menunjukkan kepeduliannya pada sesama. Bekerja sama dengan pihak PMI cabang Sragen,  mengusung tema “Setetes Darah, Segarkan Jiwa , Selamatkan Nyawa”, program kerja OSIS sie PPBN ini kembali digelar pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2012 di UKS SMA Negeri 1 Sragen.

Kegiatan Donor Darah dimulai oleh siswa-siswi kelas XII-IA.1 dengan dibarengi oleh beberapa siswa kelas X-2 yang mengikuti Cek Golongan Darah. Untuk donor darah, pendonor tidak dipungut biaya sepeser pun. Sedangkan untuk mengikuti cek golongan darah, siswa diharuskan membayar biaya pengecekan sebesar Rp9.000,00.
Pada saat kegiatan Donor dan Cek Golongan Darah berlangsung, rasa peduli dan keinginan membantu sesama para siswa sangat terlihat. Terbukti dengan banyaknya siswa kelas XII yang langsung menuju ke UKS sebelum tiba gilirannya untuk mendonorkan darah.
Syukur alhamdulillah, kegiatan ini dapat berakhir sesuai harapan, yaitu sebelum jam 13.30 . Dalam kegiatan itu terkumpul kantong darah sebanyak 65 buah. Dan terdapat 41 siswa yang mengecekan golongan darahnya.

Secara keseluruhan, kegiatan Donor dan Cek Golongan Darah tahun 2012 ini telah berhasil dilaksanakan dengan sukses.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR