Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2022 SMA Negeri 1 Sragen
Senin, 28 Nov 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2022 SMA Negeri 1 Sragen

Sragen (07/07/2022) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Seksi Bidang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara (KBB) melaksanakan program kerja pengukuhan pengukuhan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sragen.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 19.30 WIB dan diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka 2021/2022. Acara tersebut bertujuan untuk mengukuhkan mental dan fisik Paskibraka 2022/2023 agar dapat menjadi petugas pengibar bendera dengan khidmat dan penuh penghormatan. Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 1 Sragen “anak-anakku malam ini menjadi acara rutin yang digelar tiap tahun, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera yang selama ini telah melaksanakan latihan yang luar biasa. Ini semua menjadi pengalaman berhaga bagi kalian karena tidak semua seperti kalian. Tahun ini juga luar biasa Ananda Jae Guftor juga melaju sampai tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022, itu menjadi penyemangat bagi kita bahwa sesuatu dapat diraih dengan berusaha” ujarnya ketika memberikan pengarahan. Pengukuhan Paskibraka dimulai dengan jelajah malam di lingkungan SMA Negeri 1 Sragen. Kemudian dilanjutkan dengan motivasi oleh anggota Paskibraka periode 2022/2023. Setelah itu, dilanjutkan dengan upacara pengukuhan anggota Paskibraka di aula SMA Negeri 1 Sragen. Upacara tersebut diawali dengan anggota Paskibraka yang membasuh wajah dan mencium bendera pusaka. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh Paskibraka 2021/2022 kepada Paskibraka 2022/2023. Selain itu, anggota Paskibraka periode tahun ini melakukan sumpah jabatan sebagai janji yang harus selalu mereka pegang teguh

Dengan dilaksanakan pengukuhan ini, diharapkan seluruh anggota Paskibraka dapat menjaga semangat dan rasa kekeluargaan. Semoga anggota Paskibraka dapat menjadi contoh yang baik untuk siswa-siswi SMA Negeri 1 Sragen dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR