Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

KIRAB BUDAYA HARI JADI KABUPATEN SRAGEN

Sragen (27/5) , Dalam rangka hari jadi kabupaten Sragen ke 266, Pemkab Sragen mengadakan “Kirab Budaya”. Acara ini kembali digelar setelah vakum selama beberapa tahun .

Dalam karnaval tersebut mempertunjukkan berbagai seni tradisional yang ditampilkan oleh masing masing perwakilan dari setiap kecamatan, semua sekolah  ,dan berbagai organisasi yang ada di Sragen . SMA Negeri 1 Sragen pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB dari Kodim 408 Barat dengan berjalan kaki sepanjang jalan Sukowati sampai dengan terminal lama. SMA Negeri 1 Sragen pun ikut serta mengirimkan peserta dalam kegiatan ini. SMA Negeri 1 Sragen mengirimkan 26 peserta putra , 26 peserta putrid, dan 1 maskot.
Pada kegiatan Kirab Budaya ini, tema yang diusung dari masing-masing perwakilan beraneka macam. Terdapat berbagai tema diantaranya pengolahan limbah, budaya daerah, tanaman, dll. SMA Negeri 1 Sragen sendiri mengusung tema “Bunga dan Tanaman”.
            Rombongan SMA Negeri 1 Sragen berangkat dari sekolah pukul 12.00 wib. Semua peserta kirab dari berbagai perwakilan berkumpul dari markas Kodim 408 Sragen. Sesuai dengan tema yang diusung, siswa-siswi peserta dari SMA Negeri 1 Sragen menganakan kostum yang lengkap dengan tanaman dan bunga.
            Pukul 13.00 wib, rombongan SMA Negeri 1 Sragen dilepas dari Kodim 408 untuk mengawali rombongan sederajat SMA. Rombongan  kirab  pun disambut oleh antusianisme dari penonton disepanjang jalan. Setelah rombongan berjalan, rombongan berhenti di depan alun-alun Sragen tepatnya di panggung kehormatan. Di sana, rombongan melakukan penghormatan kepada bapak Bupati Kabupaten Sragen. Setelah penghormatan, rombongan kembali melanjutkan perjalanan kirab sampai di terminal lama.
            Akhirnya setelah acara kirab selesai, rombongan kembali ke sekolah. Dan rombongan sampai di sekolah pada pukul 17.30 wib

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR