Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

MISA PASKAH PELAJAR

Untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus, OSIS SMAN 1 Sragen seksi bidang Rohani Katholik dan Rohani Kristen mengadakan kegiatan Misa Paskah Pelajar.

Pada hari Jumat, 20 April 2012 di SMAN 1 SRAGEN diadakan kegiatan Misa Paskah Pelajar. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan bagi seksi Rohani Katholik  OSIS SMAN 1 SRAGEN. Acara ini diadakan sekaligus untuk memperingati hari raya Paskah bagi umat katholik.

Acara yang bertema “Bangkit Bersama Kristus Menjadi Pribadi Yang Tangguh” ini dibuka secara resmi pada pukul 12.00 WIB oleh Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr.  Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas X sampai dengan kelas XII yang beragama katholik yang berjumlah 34 orang.

Pada acara ini dilaksanakan kegiatan perayaan misa yang juga dipimpin oleh Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah atau kekerabatan. Kegiatan ramah-tamah ini merupakan kegiatan “sharing” atau tanya jawab tentang masalah yang sedang dihadapi oleh siswa-siswa kepada Romo Ari, agar diberi masukan atau solusi.

Acara ini berlangsung sampai dengan pukul 14.00 WIB. Acara yang diketuai oleh Yacinta Arum ( X-4 ) ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, realisasi program ROKAT , menambah rasa iman dalam diri  siswa, serta mengisi masa paskah dengan kegiatan memperdalam iman. Dan dengan acara ini diharapkan siswa-siswi dapat menjadi pribadi yang tangguh seperti pribadi Kristus.

             Sedangkan seksi bidang  Rohani Kristen  mengadakan kegiatan ini pada tanggal 27 April 2012. Acara yang bertema “New Life” ini dibuka secara resmi pada pukul 11.00 WIB oleh ketua pelaksana yaitu Ervinda Reisita Sari ( X – 6  ).  Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas X sampai dengan kelas XI yang beragama kristen yang berjumlah 20 orang.

 Pada acara ini diadakan berbagai kegiatan yaitu lagu-lagu pujian, pembukaan,  persembahan, pembacaan firman “Selidiki Aku” , games, doa bersama, penutup. Kegiatan Pembacaan Alkitab Firman “Selidiki Aku” dipimpin oleh Bp. Pdm. Yusuf Sugiyanto. Yang intinya mengajak siswa-siswi untuk dapat berubah menjalani hidup baru, dan bangkit menjadi pribadi yang lebih baik seperti kebangkitan Yesus.

Acara ini dilaksanakan sebagai sarana merayakan hari paskah, mempererat tali persaudaraan, realisasi program Rohani Kristen , menambah rasa iman dalam diri  siswa, serta mengisi masa paskah dengan kegiatan memperdalam iman.

Secara keseluruhan kedua acara tersebut berlangsung tertib, aman, dan lancar.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR