Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

UPACARA PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI KE 66 TAHUN 2011

Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara pada hari ini, jumat 25 November 2011 di SMA Negeri 1 Sragen, karena petugas upacara kali ini adalah bapak ibu guru. Upacara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke 66 tahun 2011.

Pemimpin upacara adalah Bapak Drs. M. Sardjoko, petugas pengibar bendera adalah : Bapak Drs.Isharyanto, Ibu Endang Wahyuni, S.Pd. dan Bapak Drs. Kusno. Petugas pembaca Undang-undang Dasar 1945 adalah Ibu Dra. Dwi Handayani, pembaca doa adalah Bapak Drs. Saefudin. Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, para peserta upacara juga tampak antusias karena jarang sekali melaksanakan upacara dengan petugas bapak ibu guru.
Dalam upacara kali ini, Pembina upacara yakni Bapak Drs. Parihadi membacakan sambutan dari ketua PGRI yang antara lain isinya, bahwa dengan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 66 ini, kita harus dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para guru sehingga akan dapat mengasilkan siswa-siswa yang berprestasi secara akademis, mempunyai wawasan nasional dan internasional, memiliki kompetensi yang akan dapat dipakai untuk bersaing secara global di dunia internasional.
Dan tak lupa pula diingatkan kepada para siswa, untuk mengenang jasa-jasa para guru yang telah mencurahakan ilmu yang berguna bagi kehidupan mereka kelak di masa yang akan datang. Dalam hal ini, dalam pelaksanaan upacara kali ini, secara simbolis diserahkan rangkaian bungan sebagai tanda terima kasih para siswa kepada bapak ibu guru. Para siswa diwakili oleh perwakilan OSIS, yakni oleh Tri Sudrajat kelas XI IS 1, dan Sonia Alfionika kelas IA 6, kemudian dilanjutkan jabat tangan kepada seluruh bapak ibu guru.

Setelah pelaksanaan upacara, dilaksanakan “Tasyakuran Peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI ke 66”, di ruang guru. Ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diawali dengan doa bersama. Pemotongan tumpeng oleh bapak Kepala Sekolah kemudian diserahkan kepada anggota PGRI termuda SMA Negeri 1 Sragen.

 

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR