Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

PESANTREN ROMADHON 1432 H SMA 1 SRAGEN

Pada bulan Romadhon yang penuh rahmat ini, ROHIS SMANSA mengadakan Pesantren Romadhon yang mengambil tema “membangkitkan semangat romadhon, menggapai kesempurnaan iman” ini berlangsung selama lima hari. Dimulai hari Kamis, 18 Agustus s.d. Senin, 22 Agustus 2011.
Hari pertama Kamis, 18 Agustus 2011 diperuntukkan bagi siswa kelas XII. Hari pertama ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama diisi kajian, yang mana antara putra dan putrid dipisah lokasinya, putra di Masjid As Salam dan putri di aula. Sedang pada sesi kedua putra dan putrid mengikuti kajian di aula.Hari kedua Jum’ah, 19 Agustus 2011 diperuntukkan bagi siswa kelas XI dengan susunan acara yang sama seperti hari pertama.
Hari ketiga Sabtu, 20 Agustus s.d.selesai (Senin, 22 Agustus 2011) merupakan acara “puncak” yang wajib diikuti kelas X. selama tigahari ini siswa diharuskan menginap di sekolah untuk mengikuti serangkai anacara yang telah dipersiapkan oleh panitia yang mayoritas berupa kajian-kajian yang berisimateri keislaman dan motivasi. Dalam tiga hari ini semua telah diatur sedemikian rupa sehingga diharap kanti dakterjadi ikhtilat (bercampurbaur) antara putra dan putri.

Selepas Pesantren Romadhon ini, diharapkan siswa dapat lebih memahami Islam serta mengamalkani lmunya dalam hidup keseharian. Mari kita jadikan romadhont ahun ini sebagai batu loncatan untuk menjadi insan yang lebih baik. Semoga Allah menetapkan hati kita di atas agamaNya.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR