Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Seminar Hemat Energi, PLN Mengajar

SRAGEN- Jumat (26/8) telah dilaksanakan seminar dari PLN dengan nama PLN Mengajar. PLN Mengajar dilakukan di sekolah-sekolah menengah atas yang ada di Indonesia, salah satunya di SMAN 1 Sragen. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan perwakilan dari kelas X.
PLN Mengajar diisi oleh salah satu alumni SMAN 1 Sragen, yaitu Bapak Sarwono Sudarto MBA sebagai Direktur Keuangan PLN yang menyampaikan materi mengenai hemat energi, cara mengembangkan diri dan tentang PLN itu sendiri. PLN Mengajar juga dihadiri oleh Bupati Sragen, Ibu Dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta Wakil Bupati Sragen, Bapak Dedy Endriyatno, dan guru-guru purna SMAN 1 Sragen.
Selain menyampaikan berbagai materi, PLN Mengajar merupakan salah satu cara Bapak Sarwono untuk bersilahturahmi dengan bapak dan ibu gurunya dahulu. Dari rangkaian acara PLN Mengajar juga memberikan cinderamata kepada Kabupaten Sragen melalui Ibu Bupati Sragen, pemberian cinderamata kepada SMAN 1 Sragen melalui Bapak Bambang Margono, S.Pd, M.Si, dan membagikan sepuluh tabungan kepada siswa-siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari Bapak Sarwono.
PLN Mengajar merupakan bukti kepedulian PLN terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia. Seminar ini bertujuan agar generasi muda lebih memahami pentingnya menghemat energi, menyadari bagaimana terbatasnya sumber daya alam yang ada di dunia ini, selain itu dengan menghemat energi, generasi muda juga diharapkan bisa lebih mencintai dan merawat lingkungan yang ada disekitarnya. Secara keseluruhan acara PLN Mengajar ini  berjalan dengan lancar serta seluruh siswa yang mengikuti tampak antusias dan senang dengan diadakannya acara tersebut.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR