Acara ROOTS DAY Ke-3 Agen Perubahan 2024 SMA Negeri 1 Sragen
Jumat, 12 Jul 2024
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Acara ROOTS DAY Ke-3 Agen Perubahan 2024 SMA Negeri 1 Sragen

Sragen (17/06/2024) Salah satu organisasi di SMA Negeri 1 Sragen yaitu Agen Perubahan mengadakan Roots Day yang ke-3 dengan tema “Melawan Bullying melalui Smansa Berkreasi lewat Komedi”. Agen Perubahan merupakan wadah yang menjadi pelopor sekaligus penggerak bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Sragen untuk menolak, mencegah, dan mengatasi permasalahan seputar perundungan di lingkungan sekolah. Roots Day adalah program dari Agen Perubahan yang diadakan setiap tahunnya dengan berbagai kegiatan menarik seperti penampilan tari kreasi, eve dance, dan talkshow dengan narasumber. Acara ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Sragen dan mengundang beberapa perwakilan SMA/SMK di Kabupaten Sragen, perwakilan kelas X, serta perwakilan dari organisasi.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SMA Negeri 1 Sragen, dan Mars Agen Perubahan. Pembacaan doa oleh petugas, kemudian sambutan oleh ketua pelaksana, Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan Bapak Fudholi Ariyadi, S.Pd.I, dan Kepala Sekolah Bapak Sukarno, S.Pd.,M.Si.

Memasuki acara inti yaitu penampilan tari kreasi yang dibawakan oleh anggota Agen Perubahan. Kemudian talkshow yang dipandu oleh MC dengan mengundang narasumber yaitu Farid Al-Ayubi. Talkshow membahas mengenai cara menyikapi tindakan bullying tanpa merasa tertindas, tetapi hadapi dengan percaya diri, fokus pada potensi yang dimiliki, dan filter hati.

Acara selanjutnya ialah penobatan anggota Agen Perubahan yang dipandu oleh Ibu Nurul Mawadati, M.Pd. Kegiatan Roots Day tidak hanya menjadi acara tahunan Agen Perubahan SMA Negeri 1 Sragen, tetapi juga dimaknai sebagai media untuk mengampanyekan anti bullying/anti perundungan melalui serangkaian acara menarik yang dilaksanakan.

Dengan adanya pergantian keanggotaan Agen Perubahan generasi ke-3 diharapkan dapat mengemban amanah dan memberikan kinerja maksimal untuk seluruh warga SMA Negeri 1 Sragen yang lebih baik.

PMR

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR