SMA Negeri 1 Sragen Mensosialisasikan IKM Kepada Pengurus MGMP Bahasa Prancis se-Jawa Tengah di SMA Negeri 1 Surakarta
Senin, 28 Nov 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

SMA Negeri 1 Sragen Mensosialisasikan IKM Kepada Pengurus MGMP Bahasa Prancis se-Jawa Tengah di SMA Negeri 1 Surakarta

Surakarta (24/06/2022) SMA Negeri 1 Sragen menjadi narasumber Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam acara Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Prancis se-Jawa Tengah.

Kegiatan IHT dilaksanakan di ruang pertemuan SMA Negeri 1 Surakarta dengan dihadiri oleh pengurus MGMP Bahasa Prancis Jawa Tengah, perwakilan SMA Negeri 1 Surakarta dan Kepala SMA Negeri 1 Sragen Dra.Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. sebagai narasumber acara tersebut. Dalam kegiatan membahas berbagai kendala untuk menjadi Sekolah Penggerak, beberapa materi yang disampaikan yaitu struktur kurikulum Sekolah Penggerak, modul ajar, pelaksanaan projek, dan sekolah ramah anak anti perundungan. Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. “Bapak Ibu pengurus MGMP yang hadir hari ini semoga membawa pencerahan bagi yang hadir. Kita sama masih sama-sama belajar melaksanakan Kurikulum Merdeka saya berharap nantinya bisa berkolaborasi tentang Kurikulum merdeka. Saya yakin banyak perntanyaan yang muncul dari mapel Bahasa Prancis, tentang bagaimana nasib jam mengajarnya dan hubungannya terhadap tunjangannya” ujarnya ketika sambutan.

Kegiatan sosialisasi kurikulum merdeka sebagai bagian dari program Sekolah Penggerak diharapkan dapat mendorong dan semangat kepada guru mata pelajaran bahasa prancis untuk ikut menjadi serta berperan dalam Sekolah Penggerak. Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR