Kamis, 26 Mei 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

SMA Negeri 1 Sragen Melaksanakan Sosialisasi Kurikulum Merdeka se-SMA Kabupaten Wonogiri

Wonogiri (13/04/2022) SMA Negeri 1 Sragen melaksanakan sosialiasi Kurikulum Merdeka di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Sebagai salah satu sekolah tingkat SMA di Jawa Tengah berkesempatan membagikan pengalaman mengenai Sekolah Penggerak yang di inisiasi oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Wonogiri.

 

Kegiatan dilaksanakan di Aula SMA Negeri 3 Wonogiri dengan peserta yang hadir seluruh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Bidang Kurikulum dari setiap SMA yang ada di Wonogiri. Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 1 Sragen “Terima kasih atas undangannya di Kabupaten Wonogiri ini, ini menjadi pengalaman yang luar biasa untuk saling berbagi. Disini kami bukan menggurui namun kita sebagai penyelanggara pendidikan saling berbagi demi menciptakan pendidikan yang sesuai dicanangkan Pemerintah yaitu menjadi Sekolah Penggerak” ujarnya dalam memberikan sambutan. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00-12.00 Wib membahas berbagai perisapan dan kendala untuk menjadi Sekolah Penggerak, beberapa materi yang disampaikan oleh tim SMA Negeri 1 Sragen yaitu struktur kurikulum Sekolah Penggerak, modul ajar, pelaksanaan projek, dan sekolah ramah anak anti perundungan. Sumanto, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 2 Wonogiri “terima kasih kepada SMA Negeri 1 Sragen yang telah datang dalam undangan kami di acara hari ini, kami mendapatkan pencerahan serta penjelasan yang luar biasa mengenai program yang dicanangkan pemerintah. Menjawab kegelisahan kami yang saat ini sedang mempersiapkan sekolah-sekolah kami untuk menerapkan kurikulum merdeka” ujarnya dalam diskusi.

Kegiatan sosialisasi kurikulum merdeka sebagai bagian dari program Sekolah Penggerak diharapkan dapat mendorong sekolah yang ada di Kabupaten Wonogiri untuk ikut menjadi Sekolah Penggerak. Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR