Kamis, 26 Mei 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

MKKS SMA, SMK, SLB Kabupaten Sragen Mengadakan Coaching Clinic CGP dan PP Angkatan 7 di SMA Negeri 1 Sragen

Sragen (07/04/2022) SMA Negeri 1 Sragen sebagai Sekolah Penggerak di Kabupaten Sragen menjadi lokasi penyelanggaraan “Sosialisasi Coaching Clinic Calon Guru Penggerak (CGP) dan Pengajar Praktik (PP)”. Kegiatan yang diselenggarakan atas inisiatif Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB Kabupaten Sragen.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Sragen dihadiri oleh perwakilan seluruh sekolah SMA, SMK, dan SLB di Kabupaten Sragen. Setiap sekolah mengirimkan perwakilan sejumlah 3 orang dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung dari pagi sampai menjelang dhuhur. SMA Negeri 1 Sragen sendiri sebelumnya telah memiliki 9 orang Calon Guru Penggerak (CGP) dan 2 Pengajar Praktik (PP). Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. selaku kepala sekolah “kami mengucapkan selamat datang Bapak/Ibu yang hadir di Aula ini, kita semua merupakan guru-guru hebat yang melahirkan generasi hebat. Dengan adanya Program Sekolah Penggerak yang didalamnya menuntut transformasi para guru menjadi Guru Penggerak dan Pengajar Praktik adalah sebuah trobosan besar dalam dunia pendidikan untuk itu mari kita sukseskan” ujarnya ketika sambutan. SMA Negeri 1 Sragen dalam seleksi CGP dan PP angkatan 7 yang dibuka saat ini ada sekitar 20 orang guru yang akan maju mengikuti seleksi. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Kepala Sekolah dalam rangka ikut serta menyukseskan program pendidikan yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program Sekolah Penggerak menjadi upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Drs.Wasiyo, M.Pd. Ketua MKKS SMA Kabupaten Sragen “Bapak/Ibu yang hadir ini merupakan pertemuan yang luar biasa disini kita berkumpul dan berkolaborasi untuk menghasilkan pendidikan yang lebih maju di Kabupaten Sragen yaitu dengan mendaftar dan menjadi CGP ataupun PP. Untuk itu semua yang hadir disini harus memiliki semangat dalam memajukan pendidikan” ujarnya ketika sambutan.

Coaching Clinic dilakukan kepada sekitar 200 orang peserta yang hadir dengan didampingi 11 orang Pengajar Praktik dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Sragen. Harapannya setelah terlaksananya kegiatan tersebut nantinya banyak guru-guru di Kabupaten Sragen turut mendaftar menjadi Calon Guru Penggerak (CGP) dan Pengajar Praktik (PP).

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR