Senin, 16 Mei 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

SMA Negeri 1 Sragen Belajar Berwirausaha dari SMK Negeri 1 Kedawung Sragen

Selasa (4/1/2022) SMA Negeri 1 Sragen melaksanakan kegiatan projek 2 di SMK Negeri 1 Kedawung Sragen sebagai salah satu program dalam sekolah penggerak. Dalam kegiatan tersebut berfokus terhadap materi kewirausahaan yang dapat dipelajari oleh peserta didik.

Kegiatan pembelajaran kewirausahaan dihadiri oleh seluruh peserta didik yang duduk dibangku kelas X SMA Negeri 1 Sragen. Materi pembelajaran meliputi agronomi, mekanisme pertanian, perikanan, peternakan, tata boga, teknik kendaraan ringan, dan teknologi hasil pertanian. Kepala SMK Negeri 1 Sragen Dra.Budi Isnanik, M.Pd. “kami mengucapkan terima kasih karena sudah dipercaya sebagai mitra kewirausahaan dalam dunia pendidikan, silakan manfaatkan pembelajaran singkat disekolah kami secara maksimal”. SMK Negeri 1 Kedawung Sragen dianggap memiliki kelebihan dalam pengembangan wirausaha muda karena memiliki sarana prasaran lengkap dalam menunjang pendidikan wirausaha.

Perkembangan zaman yang semakin cepat dalam berwirausaha membutuhkan inovasi dan kreativitas yang berbeda untuk meningkatkan daya jual “anak-anakku semua harus memiliki inovasi untuk itu kalian disini, saya harap semua dapat mengambil hal baru apa yang akan disampaikan oleh SMK Negeri 1 Kedawung Sragen” ujar Dra.Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 1 Sragen.  Kewirausahaan sendiri menjadi langkah yang digelarkan pememerintah dalam menanggulangi pengangguran. Harapannya SMA Negeri 1 Sragen menghasilkan generasi yang tidak hanya cerdas secara keilmuan namun juga memiliki inovasi dan kreativitas dalam bersaing, sehingga nantinya akan menghasilkan  wirausaha-wirausaha yang mampu melahirkan lapangan pekerjaan.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR