Rabu, 01 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi di SMA Negeri 1 Sragen

Mulai hari ini, Jumat (05/11/2021) aplikasi PeduliLindungi menjadi salah satu syarat untuk masuk lingkungan SMA Negeri 1 Sragen di masa pandemi Covid-19.

gilangscan 1

Aplikasi ini memiliki manfaat dalam proses kegiatan belajar yang berlangsung, seperti dapat membantu memverifikasi dokumen kesehatan yang sudah mendapatkan vaksin dan yang belum. Sehingga dapat mendeteksi dengan aman, cepat, mudah dan sederhana. Penggunaan aplikasi ini dalam lingkungan sekolah sangat didukung oleh warga sekolah salah satunya Drs. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd, selaku Kepala SMA Negeri 1 Sragen “Aplikasi ini perlu diterapkan secepat mungkin, agar peserta didik, warga sekolah, dan tamu yang datang dapat diamati mobilisasinya karena dapat mendeteksi apakah orang yang datang sudah tervaksin atau tidak?” Ujarnya dalam memberikan keterangan.

scan 1

SMA Negeri 1 Sragen menyiapkan 2 titik ScanBarcode yaitu loby utama dan gerbang utama. Setiap orang perlu memiliki perangkat HP yang dapat mengakses titik lokasi dan memiliki jaringan internet yang baik serta dibekali sebuah kamera yang dapat memindai Barcode.

Aplikasi ini juga bermanfaat bagi semua orang karena dalam mengakses fasilitas umum seperti transportasi dan perbelanjaan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR