Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Kantin Sehat SMA Negeri 1 Sragen

SRAGEN – Kantin, salah satu lokasi di sekolah yang diminati oleh para murid. SMA Negeri 1 Sragen memiliki empat kantin yang bersih dan nyaman. Kantin yang akan dibahas kali ini adalah kantin milik Pak Rahman. Kantin yang memulai berjualan pada sekitar bulan Juli tahun 2004 ini terletak di bagian paling timur dan bersebelahan dengan kelas XI Ipa 1.
Kantin ini dikelola oleh Ibu Rahman dibantu oleh bu Parni dan bu Harni. “Karna suami bekerja di sekolah juga (sebagai penjaga sekolah)” ujar bu Rahman saat ditanya mengenai alasan beliau memilih untuk berjualan di kantin. Ibu Rahman memulai memasak pada pukul empat pagi. Menurut bu Rahman, hari yang paling laris saat berjualan di kantin adalah hari Jumat dikarenakan jam istirahat yang panjang.
Selain itu juga ada kantin milik Bapak Purnawan atau yang biasa dikenal dengan panggilan ‘Pak Pur’ ini memulai berjualan pada tahun 2010. Di kantin ini Bu Pur, istri dari Pak Pur, mengaku bahwa makanan yang paling diminati para siswa adalah capjay, bakmi, ayam geprek dan tempe goreng. Bu Pur memulai berbelanja bahan pada jam 5 sore dan memulai memasak pada jam 4 pagi.
“Senang, menambah penghasilan dan pemasukan,” ujar Bu Pur saat ditanya mengenai kesannya bekerja di kantin SMA N 1 Sragen. Kantin ini dijalankan oleh Pak Pur, Bu Pur, Bu Inung dan 2 pekerja lainnya. Menurut Bu Pur, hari yang paling laris saat beliau berjualan adalah hari Selasa dan Jumat.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR