Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Mengawali Hari Kartini dengan Parade Seni

SRAGEN – Kamis (20/04) yang bertepatan dengan sehari sebelum hari kartini, OSIS SMA Negeri 1 Sragen Sekbid WIRAS dan PAKS telah menyelenggarakan acara Parade Seni Smansa di aula sekolah. Acara ini diikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sragen beserta guru dan karyawan. Peserta mengenakan pakaian adat Jawa dalam mengikuti acara ini.
Parade Seni Smansa 2017 dimulai dengan penampilan karya seni tari kemudian diikuti dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini. Setelah itu ada sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana, ketua OSIS, pembina OSIS, serta Kepala Sekolah. Kepala SMA Negeri 1 Sragen, Bambang Margono, S.Pd, M.Si., membuka acara ini dengan pemotongan tumpeng. Ketua pelaksana pada acara ini adalah Dimas Suryo Kencono (XI IPS 2). Dalam acara ini terdapat pula bazar yang tiap 2 kelas membuat 1 stand untuk menjual makanan dan minuman di samping aula. Bazar tersebut juga dinilai oleh tim juri.
Pada inti acaranya terdapat pula Fashion Show dan Pemilihan Putra Putri Smansa. Fashion show ini diikuti oleh para guru yang masing-masing sudah mendapatkan nomor peserta. Putra Putri Smansa dipilih bukan hanya dinilai dari keserasian, kecantikan, maupun ketampanan akan tetapi ajang ini juga dinilai dari keluwesan, kecerdasan, dan wawasan yang luas. Ajang ini merupakan seleksi 10 besar dari perwakilan dari setiap kelas X dan XI yang akan diambil 5 besar untuk mengikuti grand final. Finalis diseleksi dengan cara memilih pertanyaan yang telah disediakan panitia. Sebagai hiburan, penampilan band menyelingi acara tersebut. Sebelum penutupan, telah terpilih dan ternobatkan Putra Putri Smansa 2017 yaitu Andriansyah Candra Lesmana (X MIPA 8) dan Birgita Galuh Candra Dewi Harris (X MIPA 6). Secara keseluruhan acara ini berjalan dengan lancar.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR