Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Bukti Kasih Nyata Siswa SMANSA Untuk Sragen Tercinta

Dalam rangka mempererat tali persaudaraan antara siswa SMA N 1 Sragen dengan warga Kabupaten Sragen, SMA N 1 Sragen menghelat acara bakti sosial. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Desember 2016. Kegiatan bakti sosial sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dengan kontribusi utama dari OSIS seksi bidang Pendidikan Kepribadian dan Budi Pekerti Luhur (PKBPL) di bawah naungan SMA N 1 Sragen.

             Pelaksanaan kegiatan bakti sosial tahun tersebut terealisasi berkat dukungan seluruh siswa siswi SMA N 1 Sragen dan pihak-pihak terkait yang ikut berpartisipasi dalam membantu penyediaan sembako guna disalurkan langsung ke salah satu kecamatan di Kabupaten Sragen, yakni Kecamatan Masaran. Risang Haryo Dewantoro selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa pelaksanaan baksos kali ini sengaja dihelat di Desa Sepat , Kecamatan Masaran karena sebelumnya acara sedemikian rupa belum pernah ditujukan ke kecamatan di Sragen wilayah barat. Selain itu Bapak Syahida Ahmad selaku Kepala Desa Sepat juga menyampaiakan rasa terima kasihya kepada SMA N 1 Sragen, mengingat bahwa bukti di lapangan menyatakan bahwa Desa Sepat merupakan desa yang paling banyak penduduknya di Kecamatan Masaran dengan wilayah yang paling luas pula, sehingga tidaklah salah apabila bantuan kali ini ditujukan ke daerah tersebut melihat juga bahwa kondisi daerah tersebut merupakan tanah yang kurang subur dan kebutuhan airpun juga masih belum terlalu lancar.
             Tercatat 350 paket sembako yang disalurkan ke warga Desa Sepat pada hari tersebut. Acara pembagian sembako kali ini dimulai pukul 09.00 WIB. Dalam acara tersebut Kepala Desa, Ketua Panitia, dan Ketua OSIS SMA N 1 Sragen menyampaikan sambutannya sebelum sebelum sembako dibagikan. Pembina Kesiswaan, yakni Bapak Drs. Moh. Sarjoko Eko datang beberapa saat ketika sembako mulai dibagikan karena bertepatan juga dengan kegiatan SMA N 1 Sragen dalam memperingati Hari AIDS sedunia di Alun-Alun Kota Sragen.
             Bakti sosial tahun ini yang mengusung tema “We Life To Give” benar-benar sesuai dengan harapan yang didambakan oleh Risang beserta seluruh panitia.  Risang menyampaikan bahwa baginya senyum orang lain sangatlah lebih berharga dibanding dengan senyumnya sendiri. Hal ini terlihat jelas ketika para warga Desa Sepat yang hadir di Balai Desa Sepat begitu berantusias dalam menyukseskan acara tersebut dengan menunjukkan rasa syukur melalui senyum yang begitu tulus. Walaupun jumlah kuris dalam ruangan pembukaan kegiatan baksos tersebut tidak mampu menampung seluruh warga, namun warag tetap bersemangat. Bapak Kepala Desa sendiri juga menghimbau agar warga Desa Sepat mengambil sembako secara tertib, sehingga pelakasanaan kegiatan tersebut dapat terhelat dengan lancar. Mengingat kesibukan masing-masing warga, beberapa masyarakat Desa Sepat datang setelah waktu yang ditentukan. Hal ini melatarbelakangi panitia untuk berjaga setelah acara selesai.
             Selain rasa syukur yang tersirat dari senyum yang menghiasi raut wajah para warga, masyarakat juga menyampaikan harapan dan doanya untuk kejayaan SMA N 1 Sragen. Bapak Kepala Desa sendiri berharap ke depannya tali persudaraan ini dapat senantiasa terjalin.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR