Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Hadiah sebagai Imbalan Baktimu untuk Negara Ini

SRAGEN – Dalam rangka menyambut Hari Guru sekaligus memperingati hari jadi PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke-71 dilaksanakan upacara bendera (18/10) di lapangan SMAN 1 Sragen dan terlaksana dengan khidmat. Petugas pada upacara kali ini adalah guru-guru SMAN 1 Sragen.
Ditengah jalannya upacara ada penyerahan hadiah untuk para guru SMAN 1 Sragen yang diwakili oleh Waskito Krhisna Aji ( IX MIPA 3), Isna Novaliany (XI MIPA 5), Almira Nur Safira (XI MIPA 5). Pada saat proses penyerahan hadiah, disertai pula pembacaan puisi oleh Indah Jati Utami (XI IIS 2). Sehingga, tidak sedikit siswa ataupun guru yang menitikkan air mata.
“ Selamat hari Guru Nasional dan PGRI yang ke-71. ‘ Terpujilah wahai engkau bapak ibu guru, namamu akan selalu hidup dalam sanubariku.’ Peringatan ini menunjukan bahwa guru dalam pembentukan akal, mental serta moral generasi muda bangsa memiliki peran yang sangat besar, tanpa dedikasi serta pengabdian penuh dari mereka mungkin kita hanya akan menjadi arang yang tak akan pernah membara . Mereka adalah pelita bagi perjuangan anak bangsa demi memajukan NKRI dalam naungan Pancasila,”  ungkap Waskito Krhisna Aji selaku ketua OSIS. “Terima kasih guruku, semua pengorbananmu akan sangat berarti untuk kami, maafkan kami yang banyak khilaf kepadamu. Doa kami menyertaimu wahai guruku,” lanjutnya.

Selain penyerahan hadiah ditengah upacara, pada akhir upacara ada pula penyerahan hadiah kepada pemenang juara 1 Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR Siswa SMA Tingkat Kabupaten Sragen Tahun 2016. Kemenangan ini juga menjadi salah satu hadiah dari siswa untuk guru.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR