Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Buah Tangan Untuk Smansa

SRAGEN- Dalam menyambut rangka Bulan Bahasa, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sragen mengadakan acara yang bertajuk “Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ” dengan peserta siswa-siswi SMA negeri dan swasta di wilayah Sragen. Lomba tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Oktober 2016  di SMA PGRI 1 Karangmalang, Sragen.

Lomba ini diikuti oleh 22 sekolah yang mendaftar ulang. Setiap tim debat, sekolah mengirimkan tiga orang perwakilan. Pada kali ini, SMA Negeri 1 Sragen mewakilkan Rafif Abrar Setyahadi (XI IPS 1), Reky Nurviana (XI MIPA 2), Waidatin Nur Azizah (XII MIPA 2) sebagai tim debat Bahasa Inggris. Selain SMA Negeri 1 Sragen juga mewakilkan Annisa Aliefdea Kastur Riestamy (XII MIPA 6), Gabriel Pedro Mudjianto (XI MIPA 4), Isna Novaliany (XI MIPA 5) sebagai tim debat Bahasa Indonesia.
Pada saat pengumuman juara, SMA Negeri 1 Sragen menyabet juara 1 dalam lomba Debat Bahasa Inggris dan juara 3 untuk lomba Debat Bahasa Indonesia. “Perasaan (kami) tentunya teramat bahagia, sebab hasil yang didapat sesuai dengan apa yang telah diusahakan, dan kemenangan ini merupakan wujud apresiasi dari kerja tim yang luar biasa kompaknya dalam pemersatuan materi dan chemistry.” Ungkap Rafif Abrar sebagai salah satu anggota tim debat Bahasa Inggris. “ Bagi kita, kemenangan adalah ketika kita mampu menenangkan ego pribadi dan tetap menjaga kendali diri, ” imbuhnya. Selain itu ia( Rafif ), menyampaikan tips nya dalam memenangkan perlombaan. “ Jangan pernah merasa menang dengan tak terkalahkan, dan merasa menang ketika terkalahkan. Kompetisi sesungguhnya adalah tentang pematangan kedewasaan diri dan ruang berekspresi ”

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR