Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Study Tour 2015/2016

 Pada Hari Senin (14-18/03) sie PH (Pengurus Harian) telah melaksanakan salah satu program kerja yaitu study tour ke Pulau Bali. Peserta study tour ini yaitu siswa-siswi kelas XI SMA Negeri 1 Sragen yang berjumlah 88 orang. Antusias peserta study tour kali ini sangat semangat. Rombongan peserta berangkat pada Hari Senin, 14 Maret 2016 pukul 07.00 WIB. Study tour ini mempunyai tujuan yaitu untuk mendapatkan ilmu pengetahuan alam dalam segi budaya dan bisa untuk mencari pengalaman di kehidupan sehari-hari.
      Dihari pemberangkatan, peserta diajak untuk mengunjungi pabrik yakult Kota Mojokerto, Jawa Timur. Di pabrik tersebut, mereka mempelajari proses pembuatan minuman yakult dan cara pemasarannya. Objek wisata yang dikunjungi hari pertama adalah Tanjung Benoa dan dilanjutkan istirahat menuju hotel.
        Dihari kedua peserta menuju ke Cening Ayu lalu objek selanjutnya adalah GWK (Garuda Wisnu Kencana). Di objek tersebut, peserta menonton pertunjukan tari kecak. Hari terakhir di Bali, peserta check out dari hotel lalu melanjutkan ke pusat oleh-oleh Joger. Lalu disusul ke Danau Beratan, Bedugul. Pada hari kelima, semua peserta telah tiba di Kabupaten Sragen pada pukul 04.30 WIB.
        Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sragen, Raisalkam Farhan Ardiansyah mengungkapkan bahwa, “Kekurangan dari study tour kali ini adalah kebersamaan. Seperti yang kita ketahui, study tour hanya ada sekali dalam 3 tahun. Tidak ada waktu untuk satu kali lagi kita melaksanakan study tour bersama satu angkatan”.
     “Untuk adik-adik saya, supaya lebih kompak, kompaknya dalam segala hal. Mulai dari segi peserta, keberangkatan, juga objek wisatanya”, tutup Farhan.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR