Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Retreat Natal Siswa Kristiani SMA N 1 Sragen

Pada hari Sabtu 9 Januari 2016 sampai dengan hari Minggu 10 Januari 2016 pelajar Kristiani SMAN 1 Sragen merayakan Natal yang diselenggarakan oleh OSIS Sekbid Rokat (Kerohanian Katolik) dan Rokris (Kerohanian Kristen).
Acara yang bertemakan “Faith, Hope, and Love” diselenggarakan di Wisma Anak Mandiri, Kopeng, Salatiga dengan pendamping dari Hosea Ministry. Tema ini diambil dari nats 1 Korintus 13:13.
Dihari pertama acara diawali dengan doa pembuka oleh Felix T.Y. dan sambutan dari Yosef T.P.J selaku ketua pelaksana, Pak Emanuel selaku guru pendamping, dan Muhammad Iqbal selaku ketua OSIS. Kemudian dilanjutkan dengan dinamika makan dengan mata tertutup bersama rekan masing-masing.  Tujuannya adalah untuk salingmempercayai rekannya masing-masing.
Setelah itu peserta melanjutkan dinamika di aula untuk berdiskusi menanggapi 3 video yang di tayangkan. Setelah tiap kelompok menyampaikan pendapatnya masing-masing, acara hari pertama ini ditutup dengan pensi masing-masing kelompok di dekat api unggun.

Hari kedua diawali dengan ibadah pagi. Lalu dilanjutkan dengan Outbond di area Wisma. Dan kemudian di akhiri dengan “Tukar Kado” dan ibadah penutup di Aula. Dalam serangkaian acara tersebut, salah satu peserta juga menyampaikan pendapatnya yang mengungkapkan bahwa acara tersebut berjalan lancar dan ada perkembangan dari tahun sebelumnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR