Jumat, 26 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Latihan Dasar Kepemimpinan MPK

Telah dilaksanakan acara Latihan Dasar Kepemimpinan Majelis Perwakilan Kelas (LDK MPK) 2015/2016, dengan mengangkat tema ‘Menggali Potensi Diri untuk Totalitas Berorganisasi’. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari, Selasa-Rabu, 22-23 Desember 2015 di kompleks SMA Negeri 1 Sragen dan di Dongkeran, Segoro Gunung. Acara ini diikuti oleh 29 anggota dari kelas XI dan 24 anggota dari kelas X. LDK ini ditujukan kepada anggota MPK kelas X.

Pada Selasa (22/12), acara dimulai pukul 07.00 dengan apel pagi. Pukul 07.45, diisi dengan sambutan dari Bapak Bambang dan Bapak Beno di ruangan multimedia. Acara dilanjutkan materi SPJ oleh Bapak Beno. Pukul 10.00, anggota MPK mempraktekan materi SPJ yang telah diberikan dengan membua SPJ. Acara hari ini berakhir pukul 12.00 dengan apel penutupan. Sore harinya, seluruh anggota datang kembali ke sekolah pukul 17.00 dengan membawa tugas yang akan dipresentasikan. Seluruh anggota menginap di sekolah.

Pada Rabu (23/12), seluruh peserta berangkat menuju Dongkeran dengan bus. Sesampainya di sana, peserta membuat yel-yel sesuai tim yang telah dibuat panitia. Kemudian, peserta kelas X mengikuti outbond untuk melatih kerjasama dan kekompakan tim. Di penghujung acara, diisi dengan motivasi dari anggota MPK kelas XI.

“Tujuan diadakannya LDK kali ini untuk membentuk karakter adik-adik kelas X, terutama kepemimpinannya. Juga agar bisa jadi lebih baik kedepannya dan bisa saling koordinasi antara satu anggota dengan anggota lain,” tutur Khrisna selaku Ketua Pelaksana LDK kali ini. Semoga MPK Bisa menjadi lebih baik,kinerjanya lebih nyata, dan merangkul semua organisasi.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR