Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Kantong Ungu OSIS sie PKBPL 2015/2016

SRAGEN – Krisis air bersih khususnya yang dialami warga di wilayah Sragen Lor, seperti di daerah Jenar belum juga teratasi. Warga masih membutuhkan bantuan air bersih karena sumber air mulai mengering.

Minggu, (8/11) OSIS sekbid PKBPL (Pendidikan Kepribadian Budi Pekerti Luhur) melakukan kegiatan kemanusiaan “Kantong Ungu” ke desa Betek. Desa ini terletak kurang lebih 25 km arah timur laut dari pusat Sragen.

“Kantong Ungu merupakan kegiatan kemanusiaan yang berupa pemberian bantuan kepada warga yang tertimpa bencana. Untuk tahun ini kami bantuan yang berupa dua tangki air bersih kami berikan kepada warga desa Betek, yang sedang dilanda bencana kekeringan yang berkepanjangan. Dana yang kami gunakan untuk kegiatan ini berasal dari hasil penggalangan dana siswa SMA 1 Sragen melalui kotak peduli sesama. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita siswa SMA 1 sragen dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan” Tutur ketua pelaksana, Afrizal Iga Fauzi.

Supardi, selaku tokoh masyarakat mengaku sangat berterima kasih atas bantuan air. Dia mengakui, sudah selama tiga bulan terakhir, warganya kesulitan mendapatkan air bersih karena Sumur yang mereka buat sudah tidak mengeluarkan air lagi.

“Tidak hanya air buat konsumsi saja, tapi juga air untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti untuk mandi, mencuci pakaian dan MCK warga sangat kesulitan. Selama ini warga mengambil air dari sumber mata air yang jaraknya berkilo-kilo dari rumah,” ujarnya.

Acara yang dimulai pukul 09.30 ini berakhir pada pukul 10.30 WIB. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan wargapun mengantri mengambil air dengan tertib.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR