Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

PELANTIKAN PRAMUKA BANTARA DAN PMR WIRA SMAN 1 SRAGEN TAHUN 2015/2016

Kemah Pelantikan Pramuka Penegak Bantara dan PMR Wira SMA N 1 Sragen yang merupakan salah satu progam kerja wajib tahunan DA/DK SMA N 1 Sragen tahun ini telah dilaksanakan pada Selasa, 9 Juni s/d Kamis, 11 Juni 2015. Seperti dengan tahun lalu kemah pelantikan ini berlokasikan di Dongkeran, Segoro gunung, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

 

Pukul 08.30 Pagi, seluruh pesera berangkat dari SMA N 1 Sragen dengan menggunakan 2 bus dan 1 truk dengan didampingi Pembina dan kakak kakak senior DA/DK SMA N 1 Sragen. Dan tiba di tempat tujuan sekitar pukul 09.30 . Selama 3 hari 2 malam , para peserta beradaptasi dengan udara dingin di Dongkeran . Sebanyak 31 siswa dari kelas X diberikan pendidikan moral , mental, dan fisik sebagai bekal menjadi Pramuka Bantara dan PMR WIRA yang siap meneruskan perjuangan  memajukan Pramuka/PMR SMA N 1 Sragen sesuai dengan temanya “ Membentuk Generasi yang Bersikap Prioritas Bertindak Totalitas dan Bersifat Loyalitas”.

 

Begitu banyak kegiatan yang dilakukan di Bumi Perkemahan dimana kegiatan tersebut tidak lain sebagai perwujudan atas tujuan diadakannya pelantikan yaitu membentuk siswa-siswi berkualitas yang mempu mengemban amanat dan tanggung jawab besar, serta ditanamkannya Satya Dharma Pramuka, Sapta Prinsip dan juga Tri Bhakti PMR pada diri peserta. Semoga para Bantara WIRA angkatan tahun 2015/2016 ini menjadi penerus yang mampu mengembangkan apa yang telah ditanamkan pada Kemah Pelantikan ini. Keseluruhan acara berjalan dengan baik.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR