Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

PESANTREN KILAT 1434 H

Alhamdulillah kegiatan pesantren kilat yang diikuti oleh seluruh siswa muslim dari kelas X, XI, dan XII  berjalan lancar. Sesuai dengan yang telah direncanakan untuk kelas XII dan XI pesantren kilat hanya dilaksanakan selama 1 hari yakni tanggal 29 Juli untuk kelas XII dan 30 Juli untuk kelas XI, sedangkan untuk kelas X menginap selama dua hari satu malam (31 Juli – 1 Agustus). Hal tersebut bertujuan untuk mendidik dan menambah keimanan mereka sebagai serang peserta didik baru.
Para siswa kelas X datang pukul 07.30 WIB untuk cek in lokal masing-masing yang telah dibagi oleh panitia. Ada 11 lokal untuk akhwat (perempuan) dan 5 lokal untuk ikhwan (laki-laki). Setiap lokal diisi oleh 15-16 siswa dan 2 orang pemlok (Pembina lokal) yang mendampingi dan mengarahkan mereka untuk berbagai kegiatan. Setelah siswa mengetahui local masing-masing dilanjutkan pembukaan di masjid Assalam yang dibuka oleh Bapak Supriyanto karena kebetulan Bapak Bambang Margono selaku Kepala Sekolah sedang berhalangan hadir. Acara selanjutnya diisi dengan kajian-kajian dari beberapa ustad di aula.
Kegiatan selanjutnya diisi dengan hafalan surat pendek dan hadits untuk disetorkan kepada pemlok, buka bersama di local masing-masing, sholat tarawih berjamaah di masjid Assalam, kultum, hingga sholat tahajut lalu sahur. Juga ada olahraga dan senam pagi bersama, serta beberapa games dan pembagian hadiah.
“Buka, sholat, tidur, sahur bersama-sama teman itu Insyaallah berkah, juga menyenangkan dijalanin  ” begitulah salah satu kesan siswa yang ditulis dalam selembar kertas saat mengikuti pesantren kilat.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR