Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup

Sabtu  (9/03), PUALAM SMA N 1 Sragen menyelenggarakan seminar PKLH (Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup) yang dimulai pukul 14.00 WIB di aula SMA N 1 Sragen. Acara ini dibuka oleh Drs. Parihadi MPd, selaku kepala sekolah SMA N 1 Sragen. Panitia kegiatan ini terdiri dari Anggota PUALAM angkatan 12 yang diketuai oleh Sanitiyoso Andaru.

Acara ini diisi olehi Ir. Iswanto MM Drs. Supono MPd (pendiri pualam), Aris Sugeng Sutanto, S.sos (pembina pualam), Dian Wijaya (perwakilan SAR HIMALAWU). Peserta kegiatan ini terdiri dari anggota PUALAM angkatan 13 dan 18 siswa dari 9 SMP. Kegiatan inibertujuan untuk membelajarkan para siswa agar mencintai alam sekitar dan menjaga kelangsungan ekosistem. Kegiatan ini berakhir pada pukul 16.30 WIB.

Acara dilanjutkan pada hari Minggu (10/03), dengan kegiatan penghijauan. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dibantu oleh BLH Kabupaten Sragen dan PerumPerhutani dalam pengadaan bibit. Kegiatan ini dilaksanakan di Dukuh Terik, Puro, Karangmalang pada pukul 07.00 WIB dengan menanam bibit sirsak, mangga, rambutan, sukun dan trembesi dan dilanjutkan ke Dukuh Pelang, Kedungpit, Sragenpada pukul 10.30 WIB dengan menanam bibit jati dan mahoni. Kegiatan ini ditutup dengan apel yang dipimpin oleh Bapak Aris Sugeng Sutanto di Aula SMA N 1 Sragen. Kegiatan ini tidak dipungut biaya dan berlangsung lancar dan tertib.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR