Jumat, 03 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

MOS dan OUTBOND 2012/2013

Setelah diterimanya siswa baru SMA Negeri 1 Sragen, digelar kegiatan rutin tahunan OSIS SMA Negeri 1 Sragen yaitu MOS ( Masa Orientasi Siswa ). Kagiatan ini diadakan pada tanggal 9 Juli 2012 – 12 Juli 2012. Acara ini diawali dengan upacara pembukaan oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Sragen, Bapak Drs. Parihadi, M.Pd .

Setelah itu peserta didik baru masuk ke kelas masing-masing bersama asisten untuk menerima beberapa materi. Materi tersebut diantaranya mengucapkan salam kepada senior, tata cara masuk kelas, dan berbagai lagu. Dalam kegiatan ini, peserta dilatih untuk disiplin seperti menaati peraturan yang berlaku di SMA Negeri 1 Sragen. Selain itu, pada kegiatan MOS ini juga diadakan berbagai perlombaan. Seperti lomba paduan suara, lomba cerdas cermat, lomba kesenian, dll.
Pada hari terakhir kegiatan MOS, paserta didik, guru, dan karyawan serta panitia mengikuti kegiatan OUTBOND di Agro wisata Amanah, Karangpandan, Karanganyar. Rombongan berangkat dari SMA Negeri 1 Sragen pukul 06.45 wib. Rombongan sampai di  Agro wisata Amanah pada pukul 07.30 wib.
Setelah sampai di tempat outbond, peserta mendapat sarapan pagi. Setelah itu kegiatan dilanjutkan senam pagi dipandu para tentor dari Amanah. Peserta dibagi dalam kelompok-kelompok kecil. Masing-masing kelompok dipandu satu tentor dari Amanah.
Kelompok-kelompok ini mengikuti berbagai games seperti Bambu Romantis, Jaring Spiderman, Susur Sungai, dll. Dalam kagiatan ini kelompok berusaha untuk bekerja keras dan kompak dalam melewati berbagai games.
Kegiatan ini sekaligus penutupan kegiatan MOS. Dengan acara ini diharapkan peserta dapat bekerja keras, gotong royong, dan mandiri dalam menghadapi sesuatu demi mencapai tujuan yang diharapkan.
 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR