Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Pada hari ini Rabu, 2 Mei 2012 SMA negeri 1 Sragen melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional. Upacara yang  diikuti seluruh siswa kelas X dan XI serta seluruh guru dan karyawan ini dipimpin oleh Bapak Suyoto selaku pembina upacara.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa sebagai generasi muda kita harus meneladani semboyan Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara, yakni :

– Ing Ngarso Sung tuladha yang berarti didepan memberi contoh

– Ing Madya Mangun Karsa yang berari ditengah memberi semangat

                    – Tut Wuri Handayani yang berarti dibelakang memberi dorongan

                 Beliau juga menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 Sragen mendapat standar sekolah RSBI sejak tahun 2009, dengan mendapatkan standart tersebut SMA Negeri 1 Sragen merupakan sekolah pertama dikabupaten Sragen yang berstandar kan RSBI.

                 Di akhir upacara diumumkan beberapa prestasi yang di raih SMA Negeri 1 Sragen selama bulan April serta penyerahan piala dari para pemenang kepada sekolah yang diterima bapak Suyoto sebagai wakil dari pihak sekolah, kejuaran yang diperoleh antara lain dari lomba Lintas Alam Bumi Sukowati V ( LABS V), Ranger Rover Scout Competition (RRSC), serta lomba GOKASI (Goju Ryu Karate-do Shinbukan Indonesia).

            Secara keseluruhan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini berjalan tertib dan lancar.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR