Jumat, 26 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Membangun Kecerdasan Hati

SRAGEN – Telah dilaksanakan seminar motivasi untuk kelas XI pada hari Kamis, 14 Maret 2017 di AULA SMA Negeri 1 Sragen. Acara mulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB dan terbagi menjadi 2 sesi. Acara motivasi ini dipersembahkan oleh Brigade 83. Brigade 83 sendiri merupakan alumni SMA 1 Sragen 1982/1983. Motivator pada kali ini adalah Drs. H. Basuki Abdurrahman, M. Si

Acara motivasi diawali dengan sambutan oleh bapak kepala sekolah SMA Negeri 1 Sragen. Dalam sambutannya, bapak Bambang Margono ,S.Pd,M.Si selaku kepala sekolah mengucapkan, “serap ilmunya baik –  baik sebagai bekal dalam kalian nanti mengarungi kehidupan yang lebih luas.” “Untuk bisa sukses harus ada keterpaduan antara keterpaduan kecerdasan intelektual, emosi, dan spiritual. Harus seimbang antara ketiga faktor itu,” ungkap ibu Dra. LA Sri Putro Utami selaku guru bimbingan dan konseling (BP/BK). “Untuk mencapai sukses harus mengalami perubahan diri dan harus berani menembus batas,” tutur bapak Basuki. “Lakukan perubahan sekarang juga,” lanjut beliau.

Pada akhir acara diadakan sesi renungan dosa – dosa serta kesalahan selama ini dan dilanjutkan doa bersama. Acara ini diharapkan bisa menyeimbangkan antara kecerdasan intelektual dengan kecerdasan hati pada siswa dan siswi sehingga bukan hanya pintar namun siswa siswi SMA Negeri 1 Sragen juga bisa memiliki akhlak yang mulia.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR