Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

PENTAS TEATER ONE “PUCUNG” DI AULA SMAN 1 SRAGEN

Setelah vacuum beberapa bulan akhirnya muncul juga pementasan Teater One SMA Negeri 1 Sragen di Aula. Pementasan dengan lakon “PUCUNG” lumayan sukses, dengan penonton yang cukup banyak. Acara dibuka oleh mBah Pien dengan meberikan prakata dalam pementasan teater malam itu. Kemudian dilanjutkan sambutan wakil dari sekolah, yang saat itu diwakili oleh Ibu Endang Wahyuni (Staf Wks. Kesiswaan).

Menurut mBah Pien rancangan pementasan ini sebenarnya akan dilaksanakan pada bulan Nopember/ Desember, namun banyak terkendala pemilihan waktu yang tepat dan latihan yang kurang lancar, sehingga baru dapat dilaksanakan pada Hari Sabtu 28 Januari 2012.

Lakon Pucung ini menceritakan mengenai keangkuhan seorang anak yang telah dibesarkan dan dididik oleh seorang keluarga di Yogyakarta, dan telah menyelesaikan studinya sebagai Dokter. Saat itu Sang dokter mendapat tugas di luar daerah. Karena merupakan tugas pertamanya maka sang dokter berusaha untuk segera berkemas dan berangkat ke tempat tugas. Namun disaat yang bersamaan datanglah telegram yang mengabarkan bahwa Ayah kandungnya yang berada di Solo meninggal dunia, maka dengan berat hati sang dokter berangkat ke Solo bersama dengan temannya.

Sesampai di Solo….betapa kecewanya sang dokter, karena merasa telah ditipu oleh adik-adiknya, bahwa ayahnya ternyata masih hidup, tapi dalam keadaan sakit berat. Sang dokter merasa sangat kecewa karena merasa bahwa orang tuanya telah membuangnya, selama ini sang dokter dirawat oleh Bibinya di Yogya. Kejadian itu mebuat galau hati sang dokter. Dilain pihak, Ayahnya menjadi sehat setelah bertemu dengan sang dokter, hingga mulai tersentuhlah hati sang dokter. Sampai akhirnya terjadilah drama pertemuan ayah dan anak, kemudian berakhir dengan kematian sang ayah didepan mata sang dokter.

Penonton merasa puas setelah menyaksikan rangkaian pertunjukan teater dari awal sampai akhir. Pertunjukan selesai dan ditutup oleh mBah Pien selaku pelatih, sutradara dan penulis naskah.

SUKSES TEATER ONE……..

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR