Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

OUTBOND GURU DAN KARYAWAN DI KARANG PANDAN

Untuk mengisi kegiatan libur semester gasal tahun 2011/2012, SMA Negeri 1 Sragen mengadakan Outbond khusus Guru dan Karyawan. Hal ini dikandung maksud untuk memberikan penyegaran rohani dan mengurangi kejenuhan selama 1 semester, karena telah bekerja keras memberikan pelayanan pengajaran serta menyusun Perangkat pembelajaran berkarakter sebagai wujud dari Peningkatan Sumber Daya Manusia di SMA Negeri 1 Sragen.

Seluruh peserta outbond berkumpul di halaman depan SMA Negeri 1 Sragen pada hari minggu, 19 Desember 2011 pukul 06.00 WIB. Setelah diberi pengarahan oleh Bp. Kepala Sekolah (Drs. PARIHADI, M.Pd) kemudian berangkat ke Karang pandan (Amanah) pada pukul 06.30 WIB.

Sampai di lokasi Outbond Amanah Karang pandan sekitar pukul 07.30 WIB peserta langsung disambut oleh para pembimbing Outbond, kemudian seluruh peserta mulai kegiatan dengan pemanasan (senam Waka-waka). Setelah selesai senam dilanjutkan sarapan.

Pukul 09.15 WIB kegiatan Outbond dilanjutkan kembali dengan permainan di halaman depan Amanah. Berbagai macam permainan seru dilakukan para peserta outbond dengan penuh semangat, sampai hujan turunpun tidak menurunkan semangat Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Sragen. Ini membuktikan bahwa semangat dan daya juang serta kekompakan seluruh Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Sragen memang LUAR BIASA. (silahkan dilihat pada foto-foto). Seluruh permainan diselesaikan dengan baik oleh seluruh peserta outbond, sampai wajah peserta terlihat pucat karena kedinginan.

Setelah menyelesaikan seluruh permainan Bapak/ Ibu Guru-Karyawan SMA Negeri 1 Sragen melaksanakan Isoma. Selesai ishoma peserta Outbond masuk di aula besar Amanah untuk mengikuti Spiritual Building yang dipandu langsung oleh Bp. Andie Kusuma Brata sebagai excecutive director & Master Trainer. Dari keseluruhan materi yang disampaikan dapat diambil kesimpulan bahwa pada dasarnya apapun yang kita lakukan/ kerjakan hanya untuk Tuhan semata. Segala kemampuan yang kita dapatkan hanya untuk memuliakan Tuhan, masalah rejeki diatur oleh Tuhan. Kegiatan Outbond dan Spiritual building berakhir pada pukul 16 WIB.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR