Sabtu, 27 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

REKOLEKSI ROHANI KATOLIK SMA N 1 SRAGEN

Pada hari Selasa, 23 Agustus 2011 OSIS SMA N 1 Sragen seksi bidang Rohani Katolik melaksanakan Rekoleksi Rohani di Gua Maria Kerep Ambarawa. Peserta Rekoleksi kali ini terdiri dari seluruh siswa yang beragama Katolik dari kelas X sampai kelas XII. Rekoleksi ini mengambil tema “Menjadi Orang Katolik Sejati” dan didampingi oleh 2 pembina yaitu Pak Puguh dan Pak Harso. Rombongan pelajar katolik SMA N 1 Sragen berangkat pukul 06.30 dari halaman SMA N 1 Sragen menuju Ambarawa dengan 2 mini bus. Pukul 09.15 rombongan sampai di Gua Maria Kerep Ambarawa dan beristirahat sebentar.
Acara dimulai dengan Jalan Salin yg dipimpin oleh siswa/i secara bergantian dengan Jalan Salib peserta diajak untuk mengenang dan merenungkan perjalanan kisah sengsara Yesus sampai Ia wafat di Kayu Salib. Setelah jalan Salib peserta berdoa di depan Gua Maria dan terlihat peserta sangat kusyuk saat berdoa di depan Gua Maria. Setelah Jalan Salib acara dilanjutkan makan bersama dan dilanjutkan acara inti Rekoleksi Rohani dengan tema “Menjadi Orang Katolik Sejati”. Disini juga dijelaskan tentang apa arti “Menjadi Orang Katolik Sejati” yang terdiri dari 3 kata inti yaitu orang/manusia (yg mempunyai kelebihan daripada makhluk hidup lain) katolik(artinya universal) dan sejati(yg berarti murni dan setia).
Acara rekoleksi ditutup dengan doa penutup dan dengan nyanyian “Dalam Yesus kita besaudara”. Rombongan sampai di Sragen sekitar pukul 16.00 dan para siswa/i pulang kerumah masing-masing dengan membawa iman baru sebuah iman yang lebih sejati, tangguh dan tahan uji.
BERKAH DALEM

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR