Jumat, 26 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

UJIAN PRAKTIK MUSIK 2011-METAMORFORSELF

Tanggal 24 Maret 2011 merupakan saat yang dinantikan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Sragen, karena mulai tanggal 14 sampai 22 Maret 2011 telah dilaksanakan Ujian Sekolah (tertulis), sehingga Ujian Praktik Musik ini menjadi kegiatan refreshing bagi para siswa.
Ujian Praktik Musik 2011 SMA Negeri 1 Sragen ini merupakan kegiatan rutin bagi siswa-siswi kelas XII khusunya. Kegiatan ini biasanya dibarengkan dengan kegiatan sekolah lainnya, seperti pada tahun ini kegiatan Ujian Praktik Musik kelas XII dibarengkan dengan kegiatan musik Metamorforself yang merupakan kegiatan tahunan dari Program PAKS. Ujian praktik musik ini merupakan puncak kegiatan bermusik siswa kelas XII, dan merupakan rangkaian dari proses pembelajaran selama siswa mendapat pengajaran pendidikan seni budaya (khususnya Musik) di SMA Negeri 1 Sragen.

Setiap kelompok penyaji boleh menampilkan karya musiknya dengan berbagai macam genre, namun lagu yang dinyanyikan merupakan lagu ciptaan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sragen yang sudah lolos seleksi. Untuk seleksi lagu sudah diawali dari semester 5 pada materi proses penciptaan, setelah diseleksi lagu dapat di aransemen ulang oleh kelompok penyaji. Penyajiannyapun sangat variatif, ada yang ber-akustik-ria, ada yang memadukan instrument akustik dan elektrik dan yang paling banyak menampilkan dalam bentuk kelompok band, dari band klasik sampai band yang full effect.

Penyajian musik siswa-siswi tahun ini lumayan menarik, dengan MC yang kocak dari siswa kelas XII IPA 6 (Dwi Tri. G) dan XII IPS 2 (Nicko) membuat suasana ujian tidak menjenuhkan, masih ditambah lagi dengan penampilan kelompok band dari Metamorforself yang cukup atraktif yang membuat suasana semakin hidup.
Dewan juri terdiri dari 3 guru seni di SMA Negeri 1 Sragen yaitu :
1.       Bapak Prihanto. CK, S.Pd (guru seni musik kelas XII)
2.       Bapak Agus Sumantyo (guru seni rupa kelas XI)
3.       Ibu Siswantini (guru seni tari kelas X)
Dengan cermat para juri memberikan penilaian dari kelompok band yang tampil sesuai nomor undinya. Setelah semua peserta tampil akhirnya didapatkan nilai tertinggi yang berjumlah 3 kelompok, yaitu :
Penyaji terbaik I   : Kelas XII IPA 4
Penyaji terbaik II : Kelas XII IPA 6
Penyaji terbaik III : Kelas XII IPA 3

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR