Selasa
22 Oktober 2024
smansa
22 Des 2010, 13:53 pm

KEMAH BHAKTI CERIA SMANSA

Kemah Bhakti Ceria SMAN 1 Sragen dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Desember 2010 di Sukorejo, Jambean, Sragen. Kemah ini diikuti oleh siswa kelas X, Dewan Ambalan, dan Dewan Kerja, serta Pembina (Bp. Harun, Ibu Dwi, Kak Pri, Kak Bim). Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengalaman, cinta alam, meningkatkan keberanian, dan rasa kemanusiaan peserta.
Peserta berangkat dari SMAN 1 Sragen pukul 09.00 dengan mengendarai truk. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Sesampainya di lokasi, peserta mendirikan tenda. Kegiatan dilanjutkan dengan upacara pembukaan, dan makan siang. Untuk mengisi waktu luang, panitia mengadakan permainan untuk peserta tanpa mengabaikan unsur kerja sama. Permainan itu antara lain : tarik tambang, sepak bola, estafet, dsb. Malam harinya peserta memantapkan materi bersama panitia.
Untuk menguji keberanian peserta, panitia mengadakan jelajah malam. Sekitar pukul 01.30, jelajah malam dimulai. Sesuai kelompok yang telah dibentuk, satu per satu berangkat ke makam. Di makam, peserta diwajibkan mencari nama almarhum yang telah ditentukan, setelah menemukan makam yang dimaksud, peserta mendoakan orang yang dimakamkan tersebut.
Selain jelajah malam, hari kedua juga diisi dengan kegiatan senam pagi, apel pagi, sarapan, baksos, jelajah siang, dan api unggun di malam hari.
Hari terakhir, peserta dan panitia membagikan sembako dari rumah ke rumah disekitar lokasi perkemahan setelah apel pagi. Kegiatan hari itu diakhiri dengan upacara penutupan Kemah Bhakti SMAN 1 Sragen.
Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH