Kamis
24 Oktober 2024
Marvello Gabriel
02 Agu 2022, 16:56 pm

Aldi Eka Pangestu Alumni FLS2N SMA Negeri 1 Sragen Hadir Memberikan Motivasi dan Dukungan

Sragen (02/08/2022) Dalam rangka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Tengah SMA Negeri 1 Sragen mendatangkan alumninya yang pernah lolos ke tingkat nasional. Aldi Eka Pangestu atau biasa dipanggil Aldi pernah masuk 6 besar FLS2N SMA Tahun 2019.

Aldi dalam lomba FLS2N mewakili SMA Negeri 1 Sragen dalam cabang monolog. “Ketika mengikuti lomba FLS2N saya dilatih intens oleh beberapa orang yang berpengalaman dalam bidang seni khususnya teater/monolog. Dari pengalaman tersebut, saya menjadi semakin paham tentang berbagai hal dalam bidang teater, apalagi ditambah berkenalan dengan peserta dari berbagai daerah, selain menambah relasi pergaulan juga menambah pengetahuan tentang berbagai karakter orang dari berbagai daerah. Dalam kehidupan sekarang, pengalaman di FLS2N itu sangat berguna untuk saya pribadi terutama dalam menghadapi dunia sosial di kampus maupun lingkungan masyarakat.

Pesan bagi adik adik SMA, prestasi itu tidak melulu tentang akademik (matematika, IPA, dan sejenisnya). Manusia diberikan Tuhan berbagai talenta, termasuk talenta kesenian. Manfaatkan talenta tersebut, jangan malu untuk mencoba, jangan patah semangat, siapa tahu jalur itu menjadi jalan kesuksesan kita” ujar Aldi disela-sela memberi motivasi kepada peserta monolog SMA negeri 1 Sragen. Dunia seni tidak membuatnya lupa akan pendidikan, saat ini Aldi sedang menempuh S1 Pendidikan Sejarah di Universitas Sebelas Maret. Namun disamping kesibukannya mengenyam pendidikan juga teta berkesenian. Memiliki multitalenta bermain alat musik suling, saxophone, kendang, dan gitar membuatnya tergabung grup musik tradisional campursari, Teater Seni Serambi Sukowati. FLS2N menjadi jembatan bagi peserta didik untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Harapannya di lomba FLS2N SMA Tahun 2022 peserta didik yang bertanding lomba akan memberikan penampilan terbaiknya dan mendapatkan hasil maksimal lolos ke tahap berikutnya.

Artikel ini memiliki 0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kategori Tak Berkategori
Dibaca 1224x
Lainnya
SEKOLAH

SMA Negeri 1 Sragen

Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen

Sukarno, S.Pd., M.Si.

Kepala Sekolah
Editorial 25 Juli 2023

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Info Sekolah

SMA Negeri 1 Sragen

NPSN 20354028
Jl Perintis Kemerdekaan No 16, Sragen Wetan, Sragen
TELEPON (0271) 891096
EMAIL [email protected]