Lokakarya ke-5 Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktik SMA Negeri 1 Sragen
Senin, 28 Nov 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Lokakarya ke-5 Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktik SMA Negeri 1 Sragen

Sragen (28/05/2022) SMA Negeri 1 Sragen mengikuti kegiatan “Lokakarya-5 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) bagi Wilayah Kabupaten Sragen” yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika Yogyakarta di Sekolah Islam Al-Azhar Sragen.

Kegiatan lokakarya-5 Pendidikan Guru Penggerak dihadiri Calon Guru Penggerak, Pengajar Praktik, Kepala Sekolah, dan Tim dari PPPPTK Matematika Yogyakarta sekitar 300 peserta, perwakilan dari SMA Negeri 1 Sragen 9 orang Calon Guru Penggerak, 2 Pengajar Praktik, 8 pendamping, dan Kepala Sekolah. Bekti Ratna Timur Astuti, S. Kom., M.Pd. selaku salah satu CGP SMA Negeri 1 Sragen “saya mengikuti kegiatan ini sudah beberapa kali, walnya saya merasa waktu saya tersita banyak dikarenakan kegiatan CGP namun lama-kelamaan saya merasa ternyata ini bagian dari guru untuk berubah. Berubah ke arah yang lebih baik seperti kata Pak Nadiem” ujarnya ketika ditemui seusai kegiatan. Pada loka kali ini membahas megenai perkembangan CGP dan rencana pengembangan kompetensi diri. Lokakarya berlangsung dari pukul 07.30-16.00 WIB dengan rangkaian kegiatan pembahasan tentang proses pembelajaran yang berpihak pada peserta didik, diskusi antara Calon Guru Penggerak dengan Kepala Sekolah tentang visi misi sekolah, dan pembuatan rencana jangka pendek pelaksanaan visi misi program sekolah.

Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) menjadi langkah strategis untuk mewujudkan guru yang berdaya dan memberayakan dalam mempercepat peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan adanya kegiatzan lokakarya harapannya mampu menggerakan komunitas belajar disetiap sekolah mewujudkan rasa nyaman dan tenang peserta didik ketika disekolah.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR