Peningatan Kompetensi Pengelolaan Kelas Bagi Guru SMA Negeri 1 Sragen
Senin, 05 Des 2022
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Peningatan Kompetensi Pengelolaan Kelas Bagi Guru SMA Negeri 1 Sragen

Sragen (19/05/2022) Kompetensi guru dalam mengelola sebuah kelas adalah keterampilan yang wajib dimiliki setiap guru. SMA Negeri 1 Sragen mengadakan kegiatan “Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Kelas Bagi Guru” menjelang tahun ajar 2022/2023 sebagai sekolah penggerak yang menerapkan kurikulum merdeka.

Kegiatan dilaksanakan di ruang guru SMA Negeri 1 Sragen dengan dibuka oleh Kepala Sekolah Dra. Beti Marga Sulistyawati, M.Pd. “Merdeka balajar menuntut kita semua yang ada diruang ini untuk bertransformasi, hari ini kita akan dibimbing oleh Calon Guru Penggerak untuk merubah cara kita mengajar yaitu menerapkan pembelajaran berdiferensiasi. Nanti setelah ini kita berkelompok dan saling berkolaborasi” ujarnya ketika membuka acara. Keterampilan pengelolaan kelas dalam rangka untuk menciptakan kelas yang kondusif agar proses pelaksanaan belajar mengajar dapat berjalan efektif serta tujuan dari pembelajaran dapat tercapai maksimal. Dalam kegiatan workshop guru saling berkolaborasi sesuai rumpun mapel misalnya mapel Bahasa Jawa, Indonesia, dan Inggris melakukan praktik pembelajaran berdiferensiasi. Didalamnya terdapat keterampilan sosial emosional pengelolaan sosial emosional, yang memiliki tujuan merubah paradigma pembelajaran yang semula konvensional menjadi menghamba atau berpihak kepada murid.

Harapannya setelah dilaksanakan workshop dengan adanya kolaborasi antara guru serumpun. Pelaksanaan kegiatan mengajar di SMA Negeri 1 Sragen yang menerapkan kurikulum merdeka akan berjalan lancar dan tujuan dari kegiatan belajar tercapai maksimal.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR