Rabu, 01 Des 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Upaya Pencegahan HIV AIDS Dilakukan Bersama-Sama

Sragen-Rabu(4/4) Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Sragen menjadi salah salah satu sasaran penyuluhan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Sragen dalam mencegah HIV/AIDS. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penderita yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan di Multimedia SMA Negeri 1 Sragen dikuti oleh siswa-siswi yang tergabung dalam oraganisasi PMR sekolah. Peserta merupakan siswa-siswi kelas X dan XI sejumlah 40 orang dari berbagai kelas yang ada. Dr.Sumardi, M.Hum selaku Wakil Kepala mewakili Kepala Sekolah membuka rangkaian kegiatan tersebut. Penyuluhan disampaikan oeh dr.Titis Zuriati selaku petugas dari UPTD Puskesmas Sragen. Beliau mengakui pencegahan dilakukan sejak dini akan memberikan dampak baik untuk menekan penderita yang semakin bertambah.

“orang yang tertular enam bulan tidak bias langsung terdeteksi mengidap virus HIV/AIDS” katanya. Sehingga perlu adanya pencegahan di berbagai tempat salah satunya sekolah.

Dari hasil penyuluhan nantinya diharapkan dapat saling menularkan ke teman sebaya sehingga dalam mengantisipasi dampak HIV/AIDS dapat ditekan penyebarannya.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR