Senin, 29 Nov 2021
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Berinovasi Untuk Negeri 2016

SRAGEN – Dalam acara Gelar Inovasi Produk 2016 & Pentas seni yang akan diselenggarakan selama 4 hari, yakni hari Kamis(17/11) sampai hari Minggu(20/11), seluruh SMK dari kabupaten Sragen memperlihatkan karya terbaik mereka di GOR Diponegoro. Selain pameran karya, juga digelar pentas seni dari seluruh SMA dan SMK seluruh Kabupaten Sragen.

Pada pementasan seni, SMA N 1 Sragen menampilkan Paskibraka dengan PBB Variasi mereka yang kompak dan gagah menghibur tamu undangan dan seluruh peserta didik yang hadir. Antusias dari penyelenggaraan acara ini sangat terlihat dari banyaknya siswa SMK seluruh Kabupaten Sragen yang ikut memperlihatkan karyanya di pameran. Serta cukup banyak pengunjung yang datang untuk melihat pameran produk dan juga pementasan seni.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen Suwandi, S.Sos, MM dalam laporannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para siswa SMK untuk terus berkarya. Selain itu bagi para siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga diharapkan bisa memberikan inspirasi untuk menjatuhkan pilihan sekolah pada jenjang lebih tinggi di SMK.

Dalam kesempatan tersebut Suwandi, S.Sos, MM juga mengungkapkan bahwa 95% lulusan SMK di Sragen telah terserap bekerja di seluruh Indonesia. Sedangkan sisanya yang belum bekerja bukan semata – mata tidak adanya peluang kerja namun ada faktor lainnya. Diharapkan para guru dan orangtua siswa dapat meningkatkan motivasi peserta didik untuk meningkatkann kualitas diri.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kabid Dikmen Drs. Tri Handoyo, M.Pd mengungkapkan apresiasi positifnya bagi seluruh siswa dan segenap guru yang terlibat dalam kegiatan ini. Lebih lanjut Ia juga mengungkapkan bahwa pendidikan vokasi yang saat ini sebagai prioritas pendidikan adalah tepat. Mengingat kebutuhan SDM dengan ketrampilan sangat tinggi sangat besar. Selain itu pendidikan vokasi juga mampu mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran. Sementara itu Assisten III dalam sambutannya berharap kegiatan inovasi produk siswa SMK semacam ini bisa dilakukan lebih sering dan di tempat yang berbeda–beda.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR