Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional SMA Negeri 1 Sragen
Sabtu, 18 Mei 2024
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional SMA Negeri 1 Sragen

Sragen (02/05/2024) SMA Negeri 1 Sragen memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan upacara yang penuh semangat dan makna, di mana seluruh siswa dan para guru berkumpul untuk mengenang perjuangan para pahlawan pendidikan serta merenungkan masa depan pendidikan generasi muda Bangsa Indonesia.

Upacara yang diadakan di lapangan sekolah pada pagi hari ini di ikuti oleh seluruh siswa – siswi kelas X, XI, para guru dan staff SMA Negeri 1 Sragen. Dalam suasana yang penuh rasa khidmat, bendera Merah Putih di kibarkan dengan gagahnya sementara lagu Indonesia Raya di nyanyikan dengan penuh semangat oleh paduan suara. Para siswa – siswi tampak mengenakan seragam sekolah OSIS dengan rapi, menunjukkan penghormatan mereka terhadap momen penting ini.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sragen, Bapak Sukarno, S.Pd., M.Si., menggarisbawahi pentingnya peran pendidikan dalam membangun kehidupan bangsa. “Hari Pendidikan Nasional bukan hanya sekedar sebuah perayaan maupun acara, tetapi juga momentum untuk merefleksikan pencapaian dan tantangan pendidikan kita di masa yang akan datang.” kata Bapak Sukarno dengan penuh rasa semangat.

Beliau juga menegaskan komitmen SMA Negeri 1 Sragen dalam meningkatkan mutu pendidikan serta menciptakan lingkungan belajar yang inklusif, nyaman, dan berdaya saing tinggi. “Kita harus terus bergerak maju, menghadapi setiap tantangan dengan tekad yang kuat untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda kita,” tambahnya.

Setelah sambutan dari bapak kepala sekolah, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba seperti futsal putra, basket putri, dan juga baca puisi. Seluruh kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh siswa – siswi, agar terus berkontribusi dalam dunia pendidikan.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMA Negeri 1 Sragen tidak hanya menjadi ajang untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan, tetapi juga sebagai panggilan untuk terus berjuang demi kemajuan pendidikan generasi muda Bangsa Indonesia. Dengan semangat yang terus berkobar – kobar, para siswa dan juga guru berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan demi mewujudkan cita – cita pendidikan yang lebih baik bagi semua anak muda Indonesia.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR