Melihat Dunia Dari Genggaman “Literasi Digital” SMA Negeri 1 Sragen
Senin, 20 Mei 2024
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

Melihat Dunia Dari Genggaman “Literasi Digital” SMA Negeri 1 Sragen

 

Sragen (26/10/2023) Literasi menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan dan menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh peserta didik SMA Negeri 1 Sragen setiap hari selasa dan kamis. Literasi menjadi kegiatan yang dilakukan 15 menit pertama sebelum kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan literiasi atau yang lebih akrab dimengerti orang secara umum merupakan kegiatan membaca buku. Hal tersebut menjadi kegiatan yang harus mulai ditanamkan kepada generasi muda supaya nantinya memiliki kegemaran membaca.  Achmad Hambali, S.Pd. selaku pengelola literasi menjelaskan “Literasi SMA Negeri 1 Sragen secara digital. Salah satu komponen dalam lingkungan belajar dan akademis yaitu literasi digital. Penerapan literasi digital dapat membuat masyarakat jauh lebih bijak dalam menggunakan serta mengakses teknologi. Dalam bidang teknologi, khususnya informasi dan komunikasi, literasi digital berkaitan dengan kemampuan penggunanya. Kemampuan untuk menggunakan teknologi sebijak mungkin demi menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif” ujarnya. Membaca memiliki segudang manfaat hingga muncul ungkapan bahwa dengan membaca membuka jendela dunia, artinya dengan membiasakan membaca akan memperoleh pengetahuan dari dunia luar. Selain itu wawasan akan bertambah, demikian juga dengan keterampilannya akan bertambah jika ilmu dari satu buah buku menjadi wawasan baru dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan segudang manfaat yang diperoleh dari membaca, diharapkan kegiatan yang diagendakan untuk  peserta didik SMA Negeri 1 Sragen nantinya mencetak generasi bangsa yang memiliki pengetahuan yang cukup dengan kreativitas. Hal tersebut berguna bagi siswa-siswi dalam menghadapi persaingan dalam zaman yang terus berkembang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR