PERANSERTA SMA N 1 SRAGEN DALAM GELAR INOVASI DAN PRESTASI SISWA SMA SE-JATENG 2010
Kamis, 18 Apr 2024
  • SELAMAT DAN SUKSES SMAN 1 SRAGEN | SMANSA BRILIAN !!!

PERANSERTA SMA N 1 SRAGEN DALAM GELAR INOVASI DAN PRESTASI SISWA SMA SE-JATENG 2010

 Tanggal 8 s.d 11 November 2010, Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Gelar Inovasi dan Prestasi Siswa SMA Se-Jateng. Dalam kegiatan tersebut, tidak ketinggalan SMA N 1 Sragen juga turut serta menyemarakkan acara dengan menyuguhkan seni pertunjukkan yang dikemas dalam satu pertunjukkan terdiri dari musik, teater dan tarian kontemporer.
Ketiganya (musik, teater dan tarian kontemporer),merupakan kesenian siswa SMA 1 Sragen yang sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam setiap pertunjukkan. Kesenian ini (teater khususnya) pernah memenangkan pemeran terbaik dan cerita terbaik dalam ajang pentas teater siswa se-Surakarta tahun 2008.
          Oleh karena itu, bidang seni pertunjukkan menjadi pilihan siswa SMA N 1 Sragen untuk diikutsertakan dalam kegiatan Gelar Inovasi dan Prestasi Siswa SMA Se-jateng 2010.
Dimulai dari pertunjukkan musik (lagu Buto-buto Galak dan Cublak-cublak Suweng)kemudiaan disusul tarian Sukowati (menggambarkanlemah gemulainya putri Sukowati)dilanjutkan teater yang mengkisahkan seputar pendidikan di Indonesia dan diakhiri dengan nyanyian perenungan tentang arah pendidikan Indonesia.
          Kesesuaian tema yang diangkat (seputar kondisi pendidikan di Indonesia)serta kepiawaiannya dalam pertunjukkan, menjadikan seni pertunjukkan dari siswa SMA N 1 Sragen mendapatkan sambutan yang luarbiasa hangat dari seluruh penonton yang hadir.
 
     SELAMAT DAN SUKSES SELALU UNTUK TIM SENI PERTUNJUKKAN SISWA SMA N 1 SRAGEN

 

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR