Pramuka Penopang Generasi yang Berkarakter

Telah dilaksanakan upacara bendera pada Hari Senin (14/8). Upacara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56. Upacara diikuti oleh oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Sragen yang bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 1 Sragen. Upacara  tersebut dimulai pada pukul 06.30. Petugas pada upacara ini adalah dari DADK SMA Negeri 1 Sragen.

Pembina dalam Upacara peringatan Hari Pramuka ke-56 adalah Ibu Sumarni, S.Pd. Beliau memberikan amanat dan membacakan beberapa lembar teks pidato pada upacara Hari pramuka ini. Kemudian, 4 petugas upacara mengucapkan Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Tri Satya Pramuka, dan Dasa Dharma Pramuka. 
 
Dengan Upacara peringatan Hari Pramuka ini diharapkan pembina pramuka bekerja sama mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang berkarakter yang memiliki prestasi dan kreativitas dalam semangat bela negara. Seluruh siswa terlihat khidmat mengikuti upacara. Secara umum, pelaksanaan upacara pada peringatan Hari Pramuka yang ke-56 ini berlangsung dengan lancar.
 


English FrenchJapanese