MASA ORIENTASI SEKOLAH SMA NEGERI 1 SRAGEN

 

Setelah pengumuman PPDB SMANSA, selanjutnya peserta didik mengikuti kegiatan MOS ( Masa Orientasi Sekolah ). MOS yang diadakan di lingkungan SMA Negeri 1 Sragen berlangsung sejak Rabu 6 Juli 2011 sampai Jumat 8 Juli 2011. Dilanjutkan kegiatan outbond Sabtu 9 Juli 2011.
KEGIATAN MOS
Kegiatan ini dibuka dengan upacara yang dipimpin Suyoto S.Pd. Setelah itu peserta didik diajak masuk kelas untuk menerima materi dari asissten masing – masing kelas. Materi yang disampaikan anatara lain : setiap bertemu panitia mengucapakn “ Wilujeng enjang kangmas, wilujeng enjang diajeng “, tata cara masuk ruang kelas, dan bermacam lagu.
MOS yang diikuti sebanyak 344 siswa tersebut, juga diterapkan sikap kedisiplinan, misal : tidak boleh membawa sepeda motor, tidak boleh membawa hp, hanya boleh membawa yang diperintahkan oleh panitia. Pada hari jum’at 8 Juli 2011, Panitia MOS mengadakan sweeping, hasilnya terdapat beberapa siswa yang membawa sepeda motor, dan membawa hp. Karena kesalahan tersebut, panitia memberikan hukuman bagi asissten.
Kegiatan  selain itu adalah berbagai macam lomba, diantaranya : Lomba Paduan suara dijuarai oleh X Akselerasi, Lomba Cerdas Cermat dijuarai oleh X Aksel, dll. Hal yang menarik dalam MOS tahun ini adalah nama – nama kelas diambil dari tembang jawa ( asmarandana, dhandanggula, durma, gambuh, kinanthi, maskumambang, megatruh, mijil, pangkur, pocung, sinom ).
KEGIATAN OUT BOND
Hari terakhir MOS, peserta didik, guru dan karyawan serta panitia mengikuti kegiatan out bond di Agro Wisata Amanah sebagai penutupan MOS. Dalam out bond ini peserta didik dipandu oleh pembimbing dari Amanah. Selanjutnya peserta dibagi beberapa kelompok dan mengikuti game. Diantara gamenya : Jembatan Romantis, Jaring Spider, Paralon Bola, Simulasi lahar, dll. Game yang seru dan menantang mebuat peserta didik semangat.
 Team web