Berbhakti Ceria Bersama

 Selasa(19/12) diadakan Kemah Bakti Ceria(KBC) oleh Dewan Ambalan dan Dewan Kerja PMR (DADK) SMA N 1 Sragen. Kemah kali ini mengambil tema Berbhakti Ceria Bersama Meningkatkan Peduli Sesama. Berbeda dari kemah pada umumnya KBC juga merupakan salah satu kegiatan bakti sosial bagi warga setempat.  

KBC tahun ini dilaksanakan di Desa Sigit, Tangen, Sragen dan dilaksanakan selama tiga hari.Peserta KBC adalah perwakilan siswa-siswi kelas 10.Seluruh siswa mendapat sambutan baik dari seluruh warga dan lurah setempat, dengan acara sambutan saat di balai desa.
 
Kegiatan pada hari pertama, yaitu membersihkan lingkungan tempat kemah dan beberapa rumah warga. Pada hari kedua dilaksanakan pengajian dan jelajah alam untuk mengetahui lingkungan desa. Setelah itu pada hari ketiga diadakan bakti sosial kepada warga desa yang membutuhkan.

Diharapkan setelah acara ini kita dapat memetik pelajaran yang berarti antara lain mengenali tempat tinggal, hidup bermasyarakat dan saling tolong menolong kepada sesama. Jadi jangan takut mengikuti KBC.


English FrenchJapanese